BERBAGAI TRIP RAFTING DI BOGOR ATAU TRIP ARUNG JERAM DI BOGOR

Berbagai Trip Rafting di Bogor / Trip Arung Jeram di Bogor dan Sekitarnya

0821-2345-7668, rafting di bogor, paket rafting, arung jeram di bogor, wisata rafting, fun rafting, paket arung jeram di bogor, rafting seru, team building, family gathering, outing, paintball, offroad, paket rafting bogor, paket rafting sungai cisadane Bogor, arung jeram di bogor
Rafting di sungai Cisadane Bogor
Rafting atau arung jeram adalah satu dari sekian jenis olah raga yang tergolong olah raga ekstrim. Banyak sekali para petualang menjadikan olah raga arung jeram atau rafting ini sebagai sarana menyalurkan hobi.
Sungai yang menjadi sarana untuk melakukan pengarungan rafting atau arung jeram, serta perahu karet sebagai media pengarungannya. Cabang olahraga ekstrim yang masuk ke Indonesia pada abad ke-19, kini menjadi olah raga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.
Salah satu daerah yang banyak digemari oleh para petualang arung jeram di Bogor ini mampu menghadirkan keseruan pada saat mengarungi sungainya. Selain termasuk daerah yang sejuk, Bogor juga memiliki beberapa trip pengarungan, diantaranya rafting Sungai Cisadane yang terletak di Caringin, arung jeram Sungai Kalibaru yang terletak di daerah Sentul, Sungai Cianteun yang terletak di Ciampea, serta Sungai Ciaruteun yang terletak di daerah Bogor bagian Barat.
Pada saat hendak menyelenggarakan kegiatan Arung jeram atau Rafting, perlu kita ketahui juga mengenai hal-hal penting yang harus di perhatikan. diantaranya mengenai rangkaian pengarungan serta perlengkapan yang kita kenakan pada saat melakukan olah raga arung jeram atau Rafting. 
rafting, paket arung jeram bogor, paket rafting bogor, rafting bogor, paket rafting sungai cisadane Bogor
Rafting Sungai Cianteun Bogor
Safety breafing atau safety talk merupakan tahap awal yang merupakan indikator penting serta harus dilakukan oleh instruktur rafting yaitu mengenai penjelasan tentang karakter sungai, proses pengarungan, tata cara pengarungan, posisi mendayung, sikap pada saat terlempar ke sungai, serta hal lainnya dalam hal safety. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, sehingga kita dapat memahami mengenai safety prosedur pengarungan secara detail. Bahkan, untuk yang belum pernah melakukan pengarungan sekalipun tidak perlu khawatir, karena anda akan di jelaskan pengetahuan singkat mengenai tata cara proses pengarungan. 

Lebih jauh lagi kita bahas mengenai elemen penting di rafting atau arung jeram.

Helm, di gunakan di kepala dan penting sekali untuk melindungi kepala kita terhadap benturan - benturan baik itu dengan batu-batuan ataupun dengan benda keras lainnya ketika melakukan proses pengarungan. Helm yang baik adalah tahan air, mudah di pakai, serta tidak mengganggu pandangan ataupun gerakan kita pada saat melakukan pengarungan.
Fun rafting, wisata arung jeram, Trip Rafting di Bogor, Trip Arung Jeram di Bogor
Pelampung atau float, berfungsi untuk menopang berat badan kita dikala kita tercebur atau terlempar ke sungai, sehingga kita tidak akan tenggelam  disaat kita berada di dalam sungai, juga sebagai penahan benturan tubuh kita terhadap benda keras. Tipe pelampung untuk arung jeram adalah pelampung yang sesuai dengan ukuran atau postur tubuh kita, supaya pelampung tidak naik atau mencuat ke atas waktu dipergunakan. Isi dari pelampung adalah gabus yang tidak tipis agar memiliki daya apung untuk berat maksimal.
Dayung, berfungsi untuk mengayuh serta mengendalikan perahu kita agar bisa melaju dengan cepat, berbelok ke kanan atau kiri, bahkan mundur.
Perahu, terbuat dari karet dengan bahan khusus, memiliki fungsi untuk menopang seluruh bobot tubuh peserta rafting mulai dari 5 orang hingga 7 orang termasuk satu orang skeeper/ instruktur rafting sebagai pengendali laju perahu.
Pompa, berfungsi untuk mengisi angin ke dalam perahu yang kempes.
Perlengkapan lain yang sangat penting adalah P3K yang mutlak dibawa oleh tim selama melakukan pengarungan. 
rafting, rafting sungai cisadane, rafting murah di Bogor, paket arung jeram bogor, paket rafting bogor, rafting bogor
Rafting di Bogor
Tali lempar, berfungsi untuk menarik awak perahu serta langkah awal evakuasi ketika salah seorang dari awak perahu tercebur ke sungai. Salah satu contohnya adalah pada saat perahu mengalami invert atau terbalik, sehingga awak perahu atau peserta rafting terbawa arus, tali lempar sangat di perlukan untuk bisa meraih serta menarik untuk ke perahu kembali.
Kami dari Poros Adventures, Event Management di bidang outdoor activity hadir untuk memfasilitasi paket Rafting di daerah Bogor, tentunya dengan berbagai pilihan paket rafting. Di tengah pengarungan anda juga akan mendapatkan fasilitas lain untuk melengkapi serunya berarung jeram seperti menikmati kelapa muda sebagai pelepas dahaga saat melakukan pengarungan.

Contact

Hubungi Kami

Poros event management siap mengakomodir kegiatan outbound baik indoor maupun outdoor dengan berbagai Program mulai dari Paket rafting atau Arung jeram, Fun Rafting, Wisata Rafting, Paintball dan Offroad Family Gathering, Team Building, Training, Outing, dan program lainnya.

Alamat:

Permata Puri I, D4/1, Cisalak Pasar - Depok

Jam Kerja:

Senin - Jumat Dari jam 08:00 - 16:00

Phone:

+6282123457668

Whatsapp:

+6282123457668

Kontak Marketing :

paket, rafting, arung, jeram, fun, wisata, seru, adrenalin, team building, teamwork, adventure, outbound, di, Bogor, family gathering, Puncak, arung jeram, paintball, offroad, meeting, sungai, Cisadane, Cianteun, Sentul, Puncak, Kalibaru

F A J A R : 0821-2345-7668

E-mail : porosadventures@gmail.com

Tayangan :

TELUSURI INFO LAINNYA :

TERHUBUNG